Jangan Ragu Untuk Mengambil Obyek Foto Di Malam Hari

Handphone yang Kita punya, sebagai kebiasaan umumnya manusia suka membawa handphone miliknya saat sedang bepergian, agar lebih mudah untuk berkomunikasi. Pada waktu malam hari, ketika Kita sedang melakukan perjalanan pergi ke suatu tempat, atau pulang ke rumah dari melakukan aktivitas kerja, kebetulan ada moment obyek yang menarik perhatian Kita untuk diambil foto, jangan ragu untuk mengambil fotonya, bagi yang sudah tahu trik mengambil foto malam hari, ini tidak masalah baginya, namun bagi yang mengerti menggunakan kamera handphone malam hari pas-pasan, ini ada beberapa tip, yang bisa dijadikan bahan referensi, agar dapat mengambil foto di malam hari, dengan hasil yang baik.

Foto : Dokumen Pribadi

Dengan membaca referensi ini, bisa menghasilkan gambar yang baik tidak seperti gambar di atas. 
  • Gunakan mode manual saja, agar Kamu bisa mengatur pencahayaan dan shutter speednya, karena dengan memakai mode otomatis di malam hari kurang cocok.
  • Jika obyek inti yang Kita mau ambil fotonya, tidak banyak gerakan yang berarti, silahkan bisa memakai fitur night mode.
  • Lebih baik mengambil foto di malam hari agar hasil gambar tidak blur seperti gambar di bawah, Kita pakai fitur timer.
Foto : Dokumen Pribadi

  • Jika Kita mempunyai alat tripod, bisa digunakan untuk menghindari kamera handphone mengalami pergeseran bisa karena dari tarikan nafas Kita, atau gangguan lainnya pada saat Kita melakukan pemotretan.
  • Usahakan jangan melakukan pemotretan dengan menggunakan flash, bila obyek yang menjadi target foto Kita, jarak obyeknya agak jauh, ini akan mengakibatkan foto yang Kita ambil, hasil gambarnya akan ada semacam bercak-bercak nggak jelas yang tidak Kita inginkan.
Beberapa tips tersebut perlu dicoba dan dilatih berulang-ulang, agar Kita dapat memahami kesalahan bila ada hasil foto Kita yang kurang memuaskan, karena dengan praktek Kita dapat mengetahui kekurangan Kita ada dimana, sehingga nextnya Kita bisa menghasilkan karya foto yang Kita harapkan.

Comments

POPULER

Menuju Era Teknologi 5 G

Handphone Salah Satu Alat Komunikasi Bagian Ke Empat

Ishomuddin Optimis Melangkah Dengan Pertamina