Ishomuddin Optimis Melangkah Dengan Pertamina

Foto: Irvan Maulana

Ishomuddin Pria kelahiran Tanah Renah 2 Desember 1989, bercita-cita ingin mengembangkan tekhnologi komunikasi telepon selular atau handphone, agar sumber daya manusia  di Indonesia dapat unggul di bidang ini.

Langkah awal Iso panggilan akrabnya yakni dengan mendirikan suatu kelompok usaha bersama, yang diberi nama Isho Group, dimana anggotanya para pemilik counter handphone baik di Kota maupun Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Memang Isho Group mulai bergerak dari Bogor sebagai pilot project, disamping Ishomuddin juga tinggal Di Bogor karena memperistri Perempuan Suku Sunda Bogor, dan awalnya juga merintis usaha di bidang jasa perbaikan handphone, baik kerusakan software maupun hardware di Bogor.

Setelah terbentuknya Isho Group, yang kemudian Ishomuddin pikirkan adalah berniat untuk merangkul salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bertujuan mendapatkan pinjaman lunak melalui program kemitraan, agar dari pinjaman dana kemitraan tersebut Ishomuddin dapat penambahan modal dan mengembangkan usaha miliknya, maupun untuk Isho Group.

Foto : Irvan Maulana

Kemudian Ishomuddin mengajukan Program Kemitraan PT.Pertamina, dengan mendapatkan ID Pengajuan 1200719778, dan mengisi aplikasi pengajuan pinjaman dana kemitraan PT.Pertamina berikut persayaratan yang telah dilengkapi sesuai standar operasional PT.Pertamina.

Semua berkas sudah dilengkapi, Ishomuddin bergerak ke kantor PT.Pertamina untuk menyerahkan berkas permohonan tersebut. Selanjutnya ketika berkas pengajuan mendapat respon dari Pihak PT.Pertamina, Ishomuddin sangat kooperatif mengikuti proses prosedur untuk mendapatkan persetujuan bermitra dengan PT.Pertamina. 

Pelan tapi pasti, akhirnya Ishomuddin mendapatkan persetujuan untuk bermitra dengan PT.Pertamina melalui undangan agar hadir dan datang Pada Hari Kamis,Tanggal 29 Agustus 2019 untuk menandatangani akad kemitraan sebelum mendapatkan pinjaman modal usaha. Didampingi rekannya Irvan dan H.Hasan Basri, Ishomuddin melangkah ke kantor PT.Pertamina, Jakarta, dan menyelesakan rangkaian prosedur yang diminta, selamatnya Ishomuddin semoga cita-cita untuk mengembangkan tekhnologi komunikasi dapat terealisasi, serta Ishomuddin menyatakan sangat optimis karena telah bermitra dengan PT.Pertamina.

Comments

POPULER

Menuju Era Teknologi 5 G

Handphone Salah Satu Alat Komunikasi Bagian Ke Empat