Handphone Salah Satu Alat Komunikasi Bagian Ke Dua

Saat handphone android yang pengguna punya dalam keadaan normal sedang menunggu jawaban sms, whatsaap atau sebaliknya sedang mengirim sms, wahtsaap, dan aktifitas menerima telepon atau sedang menelepon, penggunaan RAM dan processor masih memberikan ruang yang cukup sehingga kinerjanya masih ringan.  Namun terkadang Pengguna juga membuka browser untuk mencari keterangan sesuatu untuk membantu aktivitasnya, bermain game, Facebook, memotret obyek tertentu dengan kamera handphone, mendengarkan musik, atau membuka aplikasi lain yang ada di menu handphone.

Foto: Dokumen Pribadi

Tanpa disadari Pengguna, menggunakan beberapa aplikasi dalam waktu yang sama menambah beban kinerja bagi processor, karena aplikasi yang dibuka tersebut akan berjalan pada ponsel pengguna. Istilah dimana saat menggunakan handphone dan membuka aplikasi ini memberikan tugas ponsel secara bersamaan dalam satu waktu disebut dengan multitasking aplikasi.

Real multitasking aplikasi berarti ponsel pengguna sedang menjalankan aplikasi lebih satu secara bersamaan dengan melakukan minimize aplikasi lalu menjalankan aplikasi lain, sehingga membuat kinerja processor pengguna handphone semakin besar, akibatnya memperlambat kerja aplikasi dan RAM. Dalam satu waktu penggunaan aplikasi bisa diagendakan dan diatur supaya tidak banyak menggunakan aplikasi supaya kinerja aplikasi dan RAM ringan dan handphone pengguna enak untuk digunakan.



Comments

POPULER

Menuju Era Teknologi 5 G

Handphone Salah Satu Alat Komunikasi Bagian Ke Empat

Ishomuddin Optimis Melangkah Dengan Pertamina